UTU Gelar FGD Kemahasiswaan
  • UTU News
  • 23. 11. 2020
  • 0
  • 130

MEULABOH - UTU | Universitas Teuku Umar melalui Subbagian Kemahasiswaan Biro Akademik Kemahasiswaan, Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat (AKPK) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) yang bertema Peluang dan Tantangan Ormawa di Era Kampus Merdeka. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Rektor UTU Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE., MBA tersebut berlangsung di hotel Permata Hati Banda Aceh 20-22 November 2020. Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Rektor I, Dr. Alfizar, DAA, Wakil Rektor II, Dr. Ishak Hasan, M.Si dan Wakil Rektor III, Dr. Mursyidin, MA dan para Dekan I di lingkup Universitas Teuku Umar serta Kabiro AKPK Drs. Muslim Raden, M.Si dan Kabiro Umum Keuangan Mawardi Amin, SE, Ak.

Presiden Pemerintahan Mahasiswa Universitas Teuku Umar (PEMA-UTU), Safyuzal Helmi dalam sambutannya mengajak para ketua Organisasi Kemahasiswan (Ormawa) untuk bersama-sama melahirkan program kerja unggulan pada tiap-tiap Ormawa di UTU. Dikesempatan yang sama juga Presma UTU berharap kepada rektor untuk dapat menambah alokasi anggaran Ormawa mengingat jumlah mahasiswa dan Ormawa semakin bertambah.

“Kita mengajak seluruh Ormawa dari Universitas Teuku Umar mari kita lahirkan program unggulan yang menjadi kebanggaan Universitas Teuku Umar, kita kolaborasi semua program unggulan kita menjadi satu program yang nantinya menjadi event tahunan kita di Universitas Teuku Umar,”ungkapnya.

Pada sesi yang sama Ketua Panitia Pelaksana kegiatan FGD Hasrah Junaidi, SKM, M.Kes yang juga Kepala Bagian Kemahasiswaan Biro AKPK Universitas Teuku Umar menyampaikan bahwa peserta yang hadir pada kegiatan tersebut berjumlah 97 orang yang terdiri dari unsur Ormawa sebanyak 64 peserta dari 18 Ormawa dan Pimpinan serta undangan sebanyak 33 orang.

Sementara itu, Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf SE MBA dalam sambutannya berharap agar para mahasiswa UTU terutama pengurus-pengurus Ormawa agar dapat melahirkan program unggulan yang bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat. Pada kesempatan yang sama rektor memacu para mahasiswa untuk terus giat belajar mempersiapkan diri untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi lagi setelah lulus dan selesai dari kepengurusan di ormawanya serta terus meningkatkan kreativitas.

“Saya mendorong adik-adik mahasiswa untuk bisa meningkatkan kemampuan bahasa asingnya agar nantinya bisa melanjutkan studi di berbagai negara di belahan dunia, untuk mendukung program kampus merdeka UTU akan menyediakan mata kuliah Bahasa asing sampai dengan 20 SKS. Beasiswa LPDP dan beasiswa lainnya menunggu kalian semua. Semakin banyak mahasiswa alumni-alumni utu yang bisa melanjutkan studi keluar negeri maka semakin Kita tidak mau disegani disini kita mau disegani di tingkat internasional,”ungkap Prof. Jasman.

Dalam kegiatan tersebut turut menjadi narasumber adalah Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni serta Kepala Bagian Keuangan, Zulfirman, SE, M.Si yang menyampaikan materi tentang organisai kemahasiswaan dan perencaan penganggaran keuangan Ormawa. (Ikhsan)

Lainnya :