Turut Dukung Pemerintah, UTU Gelar Vaksinasi Massa Tahap II
  • UTU News
  • 29. 07. 2021
  • 0
  • 2476

MEULABOH - UTU | Universitas Teuku Umar (UTU), menggelar kegiatan vaksinasi covid-19 tahap kedua secara massal. Kegiatan ini digelar di Gedung Kuliah Terintegrasi (GKT), Kampus UTU, Alue Penyareng pada tanggal 28 - 29 Juli 2021. Vaksinasi ini, merupakan periode lanjutan dari vaksinasi tahap pertama, yang telah dilakukan sebelumnya, pada Rabu (30/6/2021) dan Kamis (1/7/2021), berlokasi di tempat yang sama.

Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini, merupakan hasil kerjasama antara UTU dengan Dinas Kesehatan Aceh Barat. Selain dosen, tenaga kependidikan (tendik) dan para mahasiswa UTU serta  masyarakat yang berdomisili di sekitar Kampus UTU, turut kembali menjadi peserta vaksinasi kali ini.

Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA, selaku Rektor UTU, menyampaikan bahwa, proses vaksinasi massal covid-19 tahap kedua, yang dilaksanakan di Kampus UTU, merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah, untuk segera mempercepat program vaksinasi, sehingga pemerintah dapat segera mewujudkan herd immunity, dari yang diharapkan. Minimal sebanyak 70% dari total masyarakat Indonesia.

Lanjutnya, agar semua pihak yang menerima vaksinasi tahap kedua ini, tetap menjaga protokol kesehatan, dalam menjalani segala aktivitas kedepannya. Mengingat, perkembangan kasus covid-19 di Indonesia, masih belum terkendali secara penuh.

Rektor kembali menyampaikan, bahwa setelah semua dosen dan tendik UTU, menerima vaksinasi tahap kedua ini, maka semakin besar harapannya, UTU dapat segera melakukan proses perkuliahan secara luring.

“Setelah pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini, maka seluruh dosen dan tendik UTU telah menerima vaksin covid-19 secara penuh, baik vaksin dosis pertama maupun dosis kedua. Hal ini tentunya, akan semakin memberikan harapan dan keyakinan, UTU dapat segera melakukan perkuliahan secara luring kedepannya.

Namun, dalam proses perkuliahan secara luring tersebut, nantinya akan dilakukan secara bertahap, mengikuti perkembangan kasus covid-19  di Indonesia. Dalam prosesnya, tentu akan tetap diberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Mengingat, penyebaran virus covid-19, yang masih cukup tinggi hingga saat ini” Pungkas Prof Jasman.

Pantauan UTUNews dilokasi vaksinasi, antusias ratusan dosen dan tendik dari berbagai program studi untuk mengikuti program vaksinasi. Sebahagiannya mengabadikan moment bersejarah lewat bidikan kamera dan membagikan kisahnya di media sosial masing-masing. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :