Sambut Ramadhan 1442H, PEMA UTU Gelar Kuliah Umum dan Doa Bersama
  • UTU News
  • 17. 04. 2021
  • 0
  • 426

MEULABOH - UTU | Pemerintahan Mahasiswa Universitas Teuku Umar (PEMA UTU) melalui Kementerian Agama  mengadakan kegiatan Kuliah Umum dan Do'a Bersama dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Mursyidin, MA ini berlangsung di Aula Utama, kampus UTU, Alue Penyareng, Senin (12/4/2021).

Dr. Mursyidin dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa dimana kegiatan ini salah satu bentuk kegembiraan kita dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H yang sebentar lagi sama-sama kita laksanakan sebagai Umat Islam.

"Kami mengapresiasi kepada PEMA UTU, dalam hal ini panitia pelaksana dari Kementerian Agama yang telah merencanakan dan menyelenggarakan kegiatan ini dengan sangat baik. Kami juga berterimakasih kepada Ust. H. Abdullah Akib, Lc., Al-Hafidz (UAA) yang meluangkan waktu untuk memberikan siraman rohani kepada mahasiswa UTU." kata Dr. Mursyidin

Momennya meugang, lanjutnya merupakan tradisi yang ditunggu-tunggu di Provinsi Aceh dan dimana banyak mahasiswa/i yang tidak bisa pulang kampung bisa mengikuti kegiatan meugang bersama di kampus, sehingga mahasiswa/i dapat merasakan meugang bersama-sama dan juga mendapat Ilmu dari tausiyah terkait dengan tema yang diangkat.

Sementara itu Wakil Presiden Mahasiswa UTU, Tarmizi mewakili Presma Syafyuzal Helmi menyampaikan apresiasi kepada Kementrian Agama dan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yan telah menyukseskan acara ini

"Harapan kita agar dibulan puasa ini lebih banyak lagi membuat kegiatan-kegiatan serupa  karena ini merupakan momen yang tepat. Kami juga mengajak semua agar senantiasa bersyukur atas nikmat yang telah diberikan kepada Allah SWT." Tutupnya.

UAA dalam tausiahnya menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa UTU, khususnya Kemenag PEMA UTU atas terselenggaranya kegiatan ini, sehingga tali silaturahmi kita tetap terjaga.

"Hidup akan terasa selalu mudah apabila kita senantiasa dekat dengan Alquran.  Bacalah alquran setiap harinya, bawalah alquran dimana pun kita pergi. Karena membawa dan melihat nya saja sudah ada terhitung pahala." Uca UAA

Bulan Ramadhan lanjutnya, adalah bulan yang mulia, barang siapa yang berbuat kebaikan di bulan suci ini maka Allah SWT akan melipat gandakan pahalanya. "Maka dari itu mari kita sama-sama memperbanyak kebaikan dibulan yang mulia ini. Setiap hari membaca alquran. Tiada hari tanpa alquran, tidak keluar rumah sebelum membaca alquran." Pungkasnya

Di bagian lain, Menteri Agama PEMA UTU, Fardi didampingi Respa Saleh selaku Ketua Panitia berharap senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan, keimanan oleh Allah SWT dalam menjalankan ibadah puasa nantinya. Kemudian mereka menyampaikan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah berhadir dalam acara ini dan ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah mengorbankan tenaga, waktu, pikiran, fisik dll sehingga kegiatan ini bisa berjalan sebagaimana yang telah rencanakan. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :