Rektor UTU Ikut Aksi Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental melalui Penanaman 10 Juta Pohon di 34 Pr

MEULABOH-UTU | Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) mengambil peran pada kegiatan 'Launching Aksi Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental melalui Penanaman 10 Juta Pohon di 34 Provinsi' yang dilaksanakan oleh Kementerian Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (kemenko PMK).

kegiatan ini dilaksanakan secara Virtual di tempat masing masing dimulai dari pukul 07.00 WIB/08.00 WITA/09.00 WIT. 

Rektor UTU Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA mengatakan, kegiatan seperti ini wajib kita ikuti, kita dukung serta hasilnya kita sosialisasikan kepada masayarakat agar masyarakat luas juga ikut peran serta dalam menjaga lingkungan dengan melakukan aksi tanam pohon. 

Menanam pohon bisa dilakukan dimana saja, karena pohon sangat bermanfaat bagi kesehatan masusia dan lingkungan. Pohon dapat dapat menghasilkan oksigen, menyerap karbon dioksida, menyerap air hujan, sumber pangan serta mencegah erosi dan lonsor. Tambah Rektor UTU.

Setelah mengikuti sesi arahan dari Prof. Muhadjir Effendy selaku Menko PMK, rektor UTU beserta peserta lainya ikut serta melakukan penanamam pohon di lingkungan Universitas Teuku Umar. Kegiatan ini juga di ikuti oleh pimpinan universitas, pimpinan Fakultas serta civitas akademik. (Is)

Komentar :

Lainnya :