Rapat koordinasi Awal Semester Ganjil TA. 2021/2022 FISIP, Dekan : Jaminan Mutu Prioritas Utama
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
  • 28. 07. 2021
  • 0
  • 1868

Meulaboh | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar mengadakan rapat koordinasi awal Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022 di ruang rapat utama gedung kuliah terintegrasi (GKT) UTU pada Selasa (27/7/2021).

Rapat ikut dihadir oleh Dekan, para Wakil Dekan, para Ketua dan Sekretaris Prodi lingkup Fisip, seluruh Dosen Fisip dan Tenaga Kependidikan Fisip dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Rapat yang dilaksanakan secara rutin setiap awal semester ini bertujuan untuk melakukan evaluasi layanan, evaluasi semester lalu, melakukan koordinasi dan menyiapkan pendistribusian mata kuliah Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022 yang akan dimulai pada bulan Agustus 2021 mendatang.

Dekan Fisip UTU Basri, SH., MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa perkuliahan semester Ganjil ini kita menunggu keputusan Rektor UTU untuk dilaksanakan secara daring atau secara luring.

“Perkuliahan dilaksanakan secara daring atau luring nanti kita tunggu saja keputusan Rektor, namun yang pasti kita harus tetap memprioritakan jaminan mutu, pelayanan yang baik dan kualitas lulusan yang berdaya saing tinggi”.

Setelah sambutan Dekan, acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh masing-masing Ketua Prodi terkait pendistribusian mata kuliah yang pada sesi ini di pimpin langsung oleh Wakil Dekan I Fisip Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Afrizal Tjoetra, M.Si, mata kuliah didistribusikan sesuai jumlah beban wajib dosen berdasarkan dengan jabatan fungsional dan kepakaran yang dimiliki.

Selanjutnya, Wakil Dekan II Fisip yang membidangi Bidang Umum dan Keuangan Phoenna Ath Thariq, SH., L.L.M menjelaskan bahwa, "penetapan beban wajib ini mengacu pada pedoman pelaksanaan anggaran Universitas Teuku Umar Tahun 2021 yang di tanda tangani oleh Rektor UTU Prof. Dr. Jasman J Ma’ruf, SE., MBA. Dosen dengan jabatan fungsional Asisten Ahli memiliki beban wajib mengajar sejumlah 10 SKS, dosen dengan Jafung Lektor 7,2 SKS, dosen dengan Jafung Lektor Kepala 6,4 SKS dan dosen dengan Jafung Guru Besar memiliki beban wajib mengajar sejumlah 4,2 SKS per semester tutupnya". | Official Fisip

Lainnya :