Program Studi Gizi dan HIMAGI UTU Lakukan Pengabdian di Desa Pasi Mali

Sabtu, 12 Desember 2020 | Program Studi Gizi dan Himpunan Mahasiswa Gizi (HIMAGI) Universitas Teuku Umar melakukan Pengabdian Masyarakat dan Sosialisasi yang dilakukan di Posyandu Desa Pasi Mali Kabupaten Aceh Barat. Kegiatan yang dilakukan di Posyandu yaitu memberikan sosialisasi mengenai gizi seimbang 1000 hari pertama dan peningkatan mutu pemberian makanan tambahan. Peserta penyuluhan yaitu ibu-ibu dengan bayi dan balita sangat antusias dan mendapat informasi yang bermanfaat.

Kegiatan pengabdian ini sangat penting dilakukan guna mengajak masyarakat secara bersama-sama untuk menanggulangi masalah gizi khususnya stunting di masyarakat, karena dampak yang ditimbulkan sangat besar. Selain menyebabkan penurunan kecerdasan, anak stunting setelah dewasa sangat mudah mengalami obesitas dan berbagai penyakit tidak menular. Mereka yang menderita penyakit tersebut tentunya akan menjadi kurang produktif dalam bekerja.

Semoga kegiatan ini menjadi salah satu upaya perbaikan gizi masyarakat dan bisa terus dilakukan. Bersama membuat bangsa dan Masyarakat indonesia menjadi lebih baik.

Lainnya :