Prodi IAN-FISIP UTU Lolos Hibah Program Kerjasama Kurikulum MBKM
  • UTU News
  • 17. 04. 2021
  • 0
  • 511

MEULABOH, UTU – Program Studi Ilmu Administrasi Negara (Prodi IAN) FISIP UTU dinyatakan lolos sebagai salah satu Penerima Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Pengumuman ini dikeluarkan setelah Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan mengevaluasi dan menilai proposal yang diusulkan, ujar Fadhil Ilhamsyah, S.IP.,M.Si (Ketua Prodi Ilmu Administrasi Negara-FISIP UTU).

Fadhil Ilhamsyah menyebutkan, pengumuman lulus Prodi IAN FISIP UTU sebagai salah satu Penerima Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum MBKM tersebut dinyatakan berdasarkan Surat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 1575/E2/DM.00.01/2021, pada 15 April 2021.

Dalam pengumuman tersebut disampaikan, perwakilan tim pengusul dari program studi yang didanai akan diundang untuk mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar - Kampus Merdeka, ujar Fadhil Ilhamsyah.

Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J Maruf, SE., MBA mengapresiasi keberhasilan pencapaian ini. Tentunya, ini tidak terlepas dari kerja keras Tim Penyusun di Prodi Ilmu Administrasi Negara. Kita berharap ke depan akan tambah banyak Program Studi yang bisa lolos hibah di program-program berikutnya, ujar Prof. Jasman mengapresiasi.

Secara terpisah, Dekan FISIP UTU, Basri, S.H., M.H juga menyampaikan rasa syukur dan alhamdulillah atas pencapaian penerima Program Bantuan Kerja Sama Kurikukum dan Implementasi MBKM Prodi IAN. Ini pencapaian yang luar biasa. Semoga dalam pelaksanaannya nanti berjalan sesuai dengan susunan target yang telah ditetapkan.

Fadhil Ilhamsyah menjelaskan, judul proposal yang diusulkan Prodi Ilmu Administrasi Negara dalam program tersebut adalah, “Pengembangan dan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka pada Prodi Ilmu Administrasi Negara, FISIP, Universitas Teuku Umar”. Dengan adanya bantuan kerja sama ini sangat membantu Prodi IAN FISIP UTU dalam mengembangkan kurikulum prodi yang sesuai dengan kebijakan MBKM sehingga dapat diterapkan pada Semester Ganjil TA 2021/2022 yang akan datang.

Selaku Ketua Prodi IAN, Fadhil Ilhamsyah juga meminta arahan, dukungan dari Rektor UTU, Wakil Rektor, Dekan FISIP, Wakil Dekan FISIP, para dosen lingkup UTU serta pihak-pihak yang terkait untuk dapat menjalankan semua program yang telah direncanakan lebih baik dan lancar.

Fadhil Ilhamsyah mengatakan, kegiatan yang direncanakan Prodi IAN ialah Pengembangan Kurikulum dan Implementasi Kurikulum MBKM. Dengan lulusnya Prodi IAN sebagai salah satu penerima program bantuan tersebut diharapkan mampu untuk mengembangkan kurikulum lebih efektif, efisien, dan meningkatkan kompetensi lulusan, baik soft skills maupun hard skills. Hal ini diupayakan agar lebih siap dan relevan dengan kebutuhan perkembangan zaman serta menjadikan kerja sama Prodi IAN dengan mitra sebagai kerja sama percontohan (Role Model). (***)

Komentar :

Lainnya :