Penanaman 1800 Pohon Secara Srentak secara virtual Oleh Mahasiswa UTU

MEULABOH - UTU | Sebanyak 1.800 Mahasiswa baru Universitas Teuku Umar (UTU) angkatan tahun 2020 akan menanam tanaman obat serentak secara virtual. Setiap mahasiswa akan menanam satu jenis tanaman obat/herbal yang mudah didapat di lingkungannya. Prosesi penanaman tanaman obat tersebut harus dibuat video 1 menit lalu diunggah di media sosial masing-masing (Facebook dan Instagram) kemudian di tag di akun media sosial UTU yaitu @Kampus.UTU (Fp : Universitas Teuku Umar) dan @Kampus_utu (IG : Universitas Teuku Umar).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Silaturahmi Mahasiswa Baru (SIMBA) Universitas Teuku Umar Tahun 2020.

Rektor Universitas Teuku Umar Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA mengatakan, penanaman tanaman obat merupakan satu bentuk pendidikan karakter agar mahasiswa memiliki kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dan pemanfaatan tanaman obat-obatan yang tumbuh di alam sekitar.

"Bahkan, ditengah serba keterbatasan akibat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kita dituntut untuk lebih produktif dan inovatif, diantaranya dengan menanam tanaman obat." Kata Prof Jasman, Kamis (10/9/2020).

Berita selengkapnya dapat dibaca disini

Lainnya :