Ormawa UTU Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Aceh Tengah
  • UTU News
  • 23. 05. 2020
  • 0
  • 223

MEULABOH - UTU | Organisasi Mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) Aceh menyalurkan bantuan hasil penggalangan dana beberapa hari lalu di Meulaboh Aceh Barat untuk masyarakat yang menjadi korban bencana banjir bandang di Kabupaten Aceh Tengah.

Ormawa UTU bergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Umat Aceh Barat menyalurkan bantuan sembako dan dana kemanusiaan untuk masyarakat korban bencana alam banjir bandang di Paya Tumpi Aceh Tengah Kamis - Sabtu (21 - 22 Mei 2020).

Adapun Ormawa UTU yang terlibat dalam aksi penggalangan dan penyaluran bantuan kepada warga korban banjir tersebut adalah UKM PK UTU, PEMA FISIP UTU, HIMASOS UTU, DPM FE UTU dan sejumlah organisasi eksternal yang juga didominasi oleh Alumni UTU yaitu LENTERA Atjeh, AMPLAS Aceh, SEMMI, MRI&ACT Aceh Barat.

"Yang terlibat kebanyakan mahasiswa dan aktivis dari berbagai ormawa di UTU dan kita juga bekerjasama dengan para organisator dari lembaga eksternal kampus," kata Koordinator Lapangan, Vicky Fitrio.

Ia menuturkan, kalangan mahasiswa UTU melakukan gerakan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara sebangsa yang dilanda bencana banjir bandang.

Bencana banjir itu, kata dia, telah menggugah mahasiswa UTU untuk menyuarakan kepedulian kepada masyarakat Aceh Barat dengan melakukan penggalangan dana yang dipusatkan di persimpangan jalan seperti simpang kisaran dan bundaran pelor Meulaboh.

Vicky mengungkapkan, dana yang berhasil terkumpul mencapai Rp7.177.000 yang selanjutnya dibelanjakan kebutuhan pokok dan mengantar langsung bantuan tersebut ke lokasi banjir, yaitu Desa Paya Tumpi, Aceh Tengah.

"Langkah kecil kami dari mahasiswa UTU dan segenap elemen pemuda dan relawan lainnya di Aceh Barat mudah-mudahan bisa meringankan beban saudara-saudara di sana meskipun sedikit, semoga Allah SWT memberikan kesabaran dan ketabahan bagi para korban banjir dalam melewati masa krisis pasca bencana" katanya.

Sementara itu, terpisah Kasirun selaku Sekdes Desa Paya Tumpi Kabupaten Aceh Tengah merasa terharu dan berterimakasih atas aksi kepedulian yang ditunjukkan oleh para mahasiswa UTU dan relawan dari Aceh Barat.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada adik - adik pemuda dan mahasiswa yang mau peduli terhadap musibah yang melanda kami, kami merasa bangga atas sikap kesukarelawanan generasi pemuda Aceh Barat yang telah mau pergi jauh - jauh untuk membantu meringankan beban kami." Katanya haru. (Aduwina Pakeh / Humas UTU)

Komentar :

Lainnya :