Korpus PKM UTU Gelar Workshop ‘Unggah Proposal’ PKM Bagi Mahasiswa
  • UPT_TIK
  • 02. 03. 2021
  • 0
  • 412

MEULABOH, UTU – Jajaran LPPM-PM Universitas Teuku Umar (UTU) melaksanakan Workshop, “ Kiat Sukses Unggah Proposal Progam Kreativitas Mahasiswa (PKM) di Simbelmawa”, Selasa, 02 Maret 2021. Kegiatan yang berlangsung di Aula Gedung Baru Terintegrasi itu, dibuka oleh Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA, via zoom meeting.

Kegiatan workshop juga dihadiri Wakil Rektor I, Dr. Alfizar, DAA yang turut memberikan arahan dan sambutan. Hadir juga Kepala Biro Umum dan Keuangan, Mawardi Amin, SE.,Ak, Para Dekan,  Kepala LPPM-UTU, Ir. Rusdi Faizin, M. Si, Koordinator Pusat (Korpus) PKM-UTU, Yarmaliza, SKM.,M. Kes, para dosen dan mahasiswa dalam lingkup UTU.

Korpus PKM UTU, Yarmaliza, SKM.,M. Kes menjelaskan, proposal mahasisawa  yang telah masuk dan akan direview oleh tim reviewwr mencapai  261 proposal. Sedangkan, jumlah dosen pembimbing sebanyak 67 orang dari enam fakultas dalam lingkup UTU.

Rektor UTU, Prof. Jasman dalam arahannya antara lain menyampaikan, Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan hal penting yang mesti terus dikembangkan, dengan tujuan untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berorientasi ke depan  dan ditempa dengar transformasi pendidikan tinggi sehingga menjadi lulusan yang unggul, kompetitif, adaptif, fleksibel, produktif, berdaya saing tinggi serta memandu mahasiswa menjadi pribadi kreatif dan inovatif.

Untuk itu, Prof. Jasman berharap, pengajuan proposal PKM  dapat meningkat kualitas mahasiswa dan bisa lolos untuk pendanaan 2021. Kegiatan workshop ini penting diikuti oleh mahasiswa dan dosen pembimbing guna memahami cara mengunggah proposal ke Simbelmawa. Tidak hanya itu, Prof. Jasman  juga menyampaikan, peran Program Studi (Prodi) dan Pimpinan Fakultas serta dosen pembimbing terhadap kuantitas dan kualitas proposal PKM sangat di butuhkan, sehingga diharapkan dapat menunjang semangat kreativitas mahasiswa dan bisa menghasilkan berbagai inovasi untuk kemajuan bangsa. (***)

Lainnya :