Jurusan ILmu Kelautan FPIK-UTU Memperkenalkan Ekologi dan Genetika Penyu Melalui Webinar Series II
  • Program Studi Ilmu Kelautan
  • 05. 10. 2020
  • 0
  • 276
  • MAHASISWA

Pada hari sabtu (26/9) Jurusan Ilmu Kelautan FPIK UTU melaksanakan Webinar Series II yang diselenggarakan menggunakan platform daring ZOOM Meeting. Kegiatan Webinar Series II ini sangat luar biasa yang dihadiri oleh para Akademisi, Peneliti NGO, mahasiswa dari berbagai Universitas yang ada di seluruh Indonesia. Mohamad Gazali, M.Si selaku Ketua Juruasn Ilmu Kelautan FPIK UTU mengatakan dalam Sambutannya bahwa kegiatan Webinar Series ini merupakan program kerja Jurusan Ilmu Kelautan yang dilaksanakan setiap bulan dengan memberikan kesempatan kepada dosen-dosen muda untuk mengaktualisasikan hasil riset di bidang Kelautan.

Tema yang angkat pada kali ini cukup menarik dimana materi yang disampaikan adalah Ekologi dan Peran Studi Genetik Penyu di Indonesia yang disampaikan oleh Bapak Samsul Bahri, S.Kel, M.Si. Beliau merupakan dosen tetap pada Jurusan Ilmu Kelautan FPIK Universitas Teuku Umar. Dalam pemaparan, beliau menjelaskan bahwa Penyu adalah hewan reptilia laut yang bersifat migratory species. Beliau menjelaskan bahwa terdapat 7 spesies Penyu di Dunia dan hanya 6 spesies yang bermigrasi di wilayah Indonesia.

Dalam kegiatan Webinar Series II, mahasiswa dari berbagai Universitas Antuasias berdiskusi secara virtual dengan memberikan pertanyaan terkait materi yang disampaikan oleh narasumber. Mohamad Gazali, menyatakan bahwa apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Narasumber yang sudah bersedia membagi pengalaman riset kepada mahasiswa sehingga kedepan mahasiswa bisa mengimplementasi ke dalam tugas akhir.

Komentar :

Lainnya :