Implementasi MBKM di Semester Genap 2020/2021, Pengelola SIA Fakultas Dibekali Hal Teknis

MEULABOH, UTU - Rabu, 10 Februari 2021 bertempat di ruang rapat Gedung ICT UTU, Akademik Rektorat Bersama dengan UPT TIK mengundang seluruh Pengelola Sistem Informasi Akademik (SIA) Fakultas guna membahas persiapan pelaksanaan Gemester Genap 2020/2021. Pertemuan dengan pengelola SIA fakultas ini penting dilaksanakan karena pada Semester Genap 2020/2021 ini mulai diimplementasikan Merdeka Belajar- Kampus Merdeka, yang artinya banyak perubahan dan penyesuaian yang dilakukan pada SIA guna mendukung program MKBM tersebut. 

Pertemuan yang dimulai pukul 10.00 WIB ini membahas kendala-kendala teknis seputar dengan penginputan uniting dan jadwal kuliah ke SIA. Dalam rapat ini pihak UPT TIK selaku pengembang SIA menjelaskan beberapa perubahan dan penyesuaian cara kerja yang harus dilakukan pengelola SIA Fakultas. Mulai dari Uniting dan Jadwal Kuliah MKWU yang tidak lagi perlu diinput oleh setiap program studi, kemudian terkait dengan pembukaan kelas di SIA yang dibuka satu persatu dan hanya boleh dibuka kelas baru jika kelas sebelumnya telah penuh, dan beberapa hal teknis lainnya.

Pertemuan dipimpin langsung oleh Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama (AKPK). Kepala Biro AKPK menyampaikan bahwa semua kampus saat ini dalam kondisi meraba-raba terkait dengan penerapan kampus merdeka ini, untuk itu penting diadakan pertemuan ini guna menyamakan persepsi dan mencari formulasi terbaik sehingga dapat meminimalisir kekeliruan dan masalah yang bisa muncul kedepannya. Kabiro AKPK juga menekankan kepada yang hadir untuk bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing, dan senantiasa membangun komunikasi yang intens sehingga informasi tidak terputus pada satu orang atau satu bagian kerja tertentu.

Lainnya :