HIMAKSI FE-UTU Serahkan Donasi Ke Ponpes Serambi Mekkah Yang Terbakar
  • Prodi Akuntansi
  • 26. 01. 2021
  • 0
  • 244

Aceh Barat - Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaksi) Universitas Teuku Umar (UTU) melaksanakan penyerahan bantuan dari   kegiatan Open Donasi dan Galang Dana yang dilaksanakan untuk membantu musibah kebakaran Pesantren Serambi Mekkah di desa Blang Berandang, Aceh Barat (25/1/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Akuntansi yang berdomisili di Aceh Barat dan Nagan Raya. Kegiatan yang berlangsung mulai dari hari Jum'at sampai dengan hari sabtu 23 Januari 2021 merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaksi) yang diharapkan dapat memberikan manfaat kepada saudara-saudara yang sedang mengalami musibah.

Terdapat dua jenis bantuan yang diserahkan  yaitu dalam bentuk sembako dan uang tunai. Bantuan berupa sembako dan uang tunai  langsung diserahkan oleh koordinator lapangan (Korlap) kepada Abi selaku pimpinan Pesantren Serambi Mekkah di desa Blang Berandang, Aceh Barat.

Muhammad Afif Assary selaku Koordinator Lapangan ( Korlap) mengatakan : "Kegiatan seperti ini sangat harus dilakukan karena sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah, semoga kedepanya Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaksi) dapat terus melakukan aksi kemanusiaan seperti ini, tidak hanya dampak sosial yang didapatkan namun manfaat untuk diri sendiri juga dapat dirasakan". Ujarnya

Sementara itu, Iskandar Tumangger selaku PLT ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi ( Himaksi) juga menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Kebanggaan besar kami ucapkan kepada seluruh mahasiswa Akuntansi Universitas Teuku Umar dan seluruh masyarakat Aceh Barat yang telah ikut mendonasikan donasi terbaik saudara untuk musibah kebakaran yang menimpa Pesantren Serambi Mekkah Aceh Barat. Semoga bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah kebakaran. Harapan saya aksi seperti ini dapat dilaksanakan selanjutnya karena aksi seperti ini sangat banyak memberikan manfaat untuk semua orang." Tutup Iskandar.

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama dan evaluasi kegiatan. (MRL)

Lainnya :