Green Metric UTU laksanakan Capasity building UKM green Agent

MEULABOH-UTU I Green Metric Universitas Teuku Umar melaksanakan Capasity building pada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Green Agent.

Arfah Husna, SKM., MKM mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter pengurus sebagai Agent of change di bidang lingkungan. isu lingkungan telah menjadi isu global, seperti pencemaran lingungan, pencemaran udara, pencemaran tanah serta perubahan iklim. semua hal tersebut disebabkan oleh perilaku manusia yang tidak bersahabat dengan lingkungan. dengan ada nya kegiatan ini kita harap dapat membentuk karakter mashasiswa yang peduli terhadap lingkungan, tambah Arfah Husna.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dalam bentuk Camping ceria di area Kampus Universitas Teuku Umar. Adapun materi yang diberikan berupa pembentukan karakter, Isu lingkungan, bagaimana sikap peduli terhadap lingkungan.

UKM green Agent merupakan Unit kegiatan mahasiswa yang baru dibentuk pada tahun 2021 sebagai wujud untuk mendukung pengembangan kampus peduli lingkungan serta kampus berkelanjutan. (is)

Komentar :

Lainnya :