• perikanan
  • 27. 01. 2021
  • 0
  • 345

Tim sosialisasi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar melaksanakan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di SMAN 2 Pulo Aceh di Pulau Breuh, Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar. Kegiatan dilaksanakan pada Senin, 25 Januari 2021. Pada saat tim sosialisasi berkunjung, tim disambut baik dan hangat oleh pihak sekolah disertai diskusi dan sharing terkait informasi penerimaan mahasiswa baru di FPIK UTU.
Kegiatan selanjutnya yaitu sosialiasi FPIK UTU kepada para siswa didalam kelas yang dihadiri lebih dari 30 siswa/siswi. Kegiatan ini diawali dengan brainstorming dan pemaparan profil FPIK UTU oleh Wakil Dekan II FPIK, Hafinuddin M.Sc, bersama dosen Perikanan FPIK UTU, Ikhsanul Khairi, M.Si, Alumni Perikanan FPIK UTU, Iyan Al Misbah, S.Pi dan Mahasiswa Perikanan FPIK UTU, Abdul Karim serta diakhiri dengan pemutaran video profil serta fasilitas penunjang proses belajar di Universitas Teuku Umar. Siswa/i sangat antusias dalam pemaparan ini, terlihat para siswa/i aktif selama kegiatan.
Perwakilan sekolah yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah, Bapak Rapang Bangkit Anggayana, S.Pd sangat berterima kasih atas kunjungan tim sosialiasi FPIK UTU ke SMAN 2 Pulo Aceh. Selama ini, tren melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di masyarakat Pulau Breuh cenderung menurun. Pihak sekolah sangat berharap dengan adanya sosialiasi ini dapat meningkatkan wawasan dan sudut pandang siswa/i untuk melanjutnya studi ke perguruan tinggi, khususnya di bidang perikanan dan kelauatan (Pengelola Laman Perikanan FPIK UTU).

 

 

 

Lainnya :