CLOSING CEREMONY DAN HMTS AWARD CRANE IV 2020
  • Prodi Teknik Sipil
  • 01. 11. 2020
  • 0
  • 356
  • Kampus

MEULABOH – ALUE PENYARENG Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Teuku Umar (HMTS-UTU) pada kegiatan HMTS Awards menobatkan (menetapkan) Dosen terfavorit dan terbaik program studi Teknik Sipil UTU, Serta pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional dan Lomba Poster Nasional Tahun 2020. Pada Penobatan dosen terfavorit dan terbaik serta pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional, Lomba Poster Nasional, yang di Publish di channel Youtube HMTS-UTU, 27 Oktober 2020 yang lalu.

Dosen terfavorit wanita nomonatornya yaitu Lissa Opirina ST., MT, Cut Suciatina Silvia ST., MT, Rita Fazlina ST., MT dan Chaira ST., MT,., Dosen terfavorit Pria nominatornya adalah Muhammad Ikhsan ST.,MT, Samsunan ST.,MT, Aulia Rahman ST., MT dan  Bambang Tripoli ST.,MT. Sedangkan dosen terbaik pria nominatornya adalah Muhammad Ikhsan ST.,MT, Samsunan ST.,MT, Aulia Rahman ST., MT  dan  Bambang Tripoli ST.,MT.. Dosen terbaik wanita nominatornya adalah Lissa Opirina ST., MT, Cut Suciatina Silvia ST., MT, Rita Fazlina ST., MT dan Inseun Yuri Salena B.Sc., M. Sc. Untuk Tahun 2020 ini Dosen terfavorit Wanita dimenangkan oleh Cut Suciatina Silvia ST., MT, Dosen terfavorit Pria dimenangkan oleh Aulia Rahman ST., MT. Sedangkan untuk Dosen terbaik wanita dimenangkan oleh Lissa Opirina ST., MT, dan Dosen terbaik pria dimenangkan oleh Samsunan ST.,MT,.

Dalam penganugerahan HMTS Awards baik dari dosen terfavorit dan terbaik sistem penilaian dilakukan melalui e-voting yang diberikan oleh mahasiswa Teknik Sipil Universitas Teuku Umar .

Selain menobatkan dosen terfavorit dan dosen terbaik pada kegitan CRANE tersebut Support akademik terbaik kepada Muhajir (sebagai Steering Committee), Muliyadi Yasir (sebagai Steering Committee), Dan Risky Syahroni (Sebagai Plt Ketua Himpunan HMTS-UTU).

Pemenang Lomba

Untuk kategori Lomba Karya Tulis Ilmiah, para juaranya adalah tim Nawasena Sipondra (Juara 1) dari Politeknik Negeri Semarang, tim Dipo Adhinata (Juara 2) dari Universitas Diponogoro, tim Dipo Costa (Juara 3) dari Universitas Diponogoro. Sementara untuk Juara harapan 1 diraih oleh tim Neuron Umus dari Universitas Muhadi Setia Budi.

Untuk kategori Lomba Design poster nasional, parajuaranya adalah Laura Febrianti (Juara 1) dari Universitas Samudra Langsa, Jasmi meraih juara 2 dari Universitas Teuku Umar, Furqan Ali meraih juara 3 dari Universitas Teuku Umar.

As Andika SP selaku ketua panitia menjelaskan, bentuk kegiatan CRANE Ke IV adalah  Webinar, Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional, Civil Explore dan Lomba Poster Nasional serta HMTS Awards. Kegiatan CRANE ini juga mengundang berbagai instansi dari Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, dan berbagai instansi lainnya.CRANE dibuka sekaligus dilakukan peresmiannya oleh Prof. Dr. Jasman J Ma’ruf, SE., MBA Rektor Universitas Teuku Umar.

"Kegiatan Crane ini merupakan kegiatan tahunan sebagai wadah penyaluran aspirasi dan ide-ide kreatif mahasiswa teknik sipil dalam merealisasikan agenda-agenda yang bersifat ketekniksipilan. Sasaran kegiatan Crane adalah praktisi tekniksipil, akademisi, mahasiswa, alumni, dan masyarakat. Walaupun kegiatan CRANE ini harus menyesuaikan kondisi dari dampak covid-19 CRANE harus tetap terlaksana walaupun kita harus berinovasi memalui daring untuk melaksanakan kegiatan CRANE ini ujar Risky Syahroni,Plt Ketua HMTS-UTU. (DIKA)

Selengkapnya dapat disaksikan di : HMTS AWARD 2020

 

Lainnya :