Asesor BAN-PT : UTU Memiliki Pondasi (Bencmark) yang Kuat
  • UTU News
  • 07. 05. 2021
  • 0
  • 773

MEULABOH | UTU – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan serta menjaga kepercayaan masyarakat, Program Studi Ilmu Kelautan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Teuku Umar kedatangan tim asesor akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Kedatangan tim asesor yang terdiri dari Dr. Ir. Yusnaini, DEA (Universitas Halu Oleo) dan Dr.Roike Iwan Montolalu, S.Pi, M.Sc (Universitas Sam Ratulangi) adalah dalam rangka melakukan asesmen lapangan secara daring untuk Prodi Ilmu Kelautan UTU, Senin-Selasa (3-4/05/2021).

Kegiatan asesmen lapangan yang dipusatkan di ruang rapat utama Gedung Terintegrasi UTU tersebut turut dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Musryidin, MA, Dekan FPIK, Prof. Dr. M. Ali Sarong., M.Si, Wakil Dekan I FPIK, Wakil Dekan II FPIK, Ketua Jurusan Ilmu Kelautan, Sekretaris Jurusan Ilmu Kelautan, Korpus P2M, SPMF, Task Force Akreditasi, Dosen Prodi Ilmu Kelautan, Perwakilan mahasiswa Prodi Ilmu Kelauta, Kepala Laboratorium MIPA Terpadu, Para Kepala Laboratorium lingkup FPIK UTU, Perwakilan IBT UTU, Herbal Park, Green Campuss UTU, Para Stakeholder yang meliputi WCS, Lembaga Konservasi Penyu Aroen Meubanja, dan DKP Aceh Singkil.

Dr. Mursyidin, MA dalam sambutannya ketika membuka kegiatan asesmen lapangan tersebut mengharapkan asesor BAN-PT dapat berkunjung ke UTU untuk melihat langsung keadaan Universitas Teuku Umar. Menurutnya UTU kini jauh lebih baik dengan adanya berbagai fasilitas sarana dan prasarana yang sudah memadai.

Sementara itu, Dekan FPIK menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim asesor Akreditasi yang telah memberikan banyak saran dan masukan dalam rangka pembenahan Prodi Ilmu Kelautan untuk menjadi Prodi yang lebih baik lagi ke depannya dalam hal mutu pendidikan serta fasilitas sarana dan prasarana untuk menunjang proses belajar mengajar.

“Terima kasih banyak kepada para asesor BAN-PT yang telah memberikan masukan dan saran sebagai bahan evaluasi kita untuk terus melakukan perbaikan ke depannya agar Prodi Ilmu Kelautan menjadi prodi yang bermutu dan diminati oleh banyak calon mahasiswa dari seluruh Indonesia,”Prof. Dr. M. Ali Sarong., M.Si

Sementara itu, Ketua Jurusan Ilmu Kelautan, Mohamad Gazali, M.Si menyampaikan bahwa syukur alhamdulillah, dari proses asesmen lapangan dengan asesor BAN-PT berjalan dengan lancar dan asesor mengapresiasi Universitas Teuku Umar yang memiliki pondasi (bencmark) yang kuat untuk mewujudkan visi universitas sebagai sumber inspirasi dan referensi dalam hal agro-and marine industry yang cocok dengan karakteristik geografis pantai Barat Selatan Aceh (Barsela).

Komentar :

Lainnya :